Breaking Post
Home » Bisnis » Waspadai penipuan promo kartu kredit via telepon

Waspadai penipuan promo kartu kredit via telepon

Promo-kartu-kreditMemiliki kartu kredit memang sangat menguntungkan atau sangat membantu keuangan anda pada kondisi tertentu. Namun perlu anda ketahui bahwa ketika masyarakat sedang berburu untuk bisa memperoleh fasilitas kartu kredit dari bank penerbit, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh oknum tertentu yang mencoba untuk meraih keuntungan dengan mengelabuhi nasabah bank dengan menjanjikan kemudahan dalam mendapatkan kartu tersebut.

Regulasi yang di terapkan oleh pihak bank penerbit untuk mengeluarkan kartu kredit kepada nasabah sangat berfariasi dan berbeda di antara masing masing bank. Syarat mendapatkan atau pengajuan aplikasi kartu kredit yang paling sering menjadi persoalan tersulit bagi nasabah adalah masalah slip gaji ataupun bukti catatan pendapatan yang tetap. Untuk itu banyak upaya yang di lakukan para nasabah untuk bisa segera mendapat persetujuan aplikasi kartu kredit tanpa slip gaji meskipun harus menggunakan jasa pihak ketiga.

Hal inilah yang menjadikan kesempatan atau peluang dari pihak ketiga tersebut untuk memperoleh keuntungan secara finansial namun terkadang juga mengarah pada tindakan yang kurang bertanggung jawab.

loading...

Sudah banyak kasus yang terjadi ketika ada pihak yang secara kebetulan menghubungi seorang nasabah via telepon bahwasannya akan menawarkan kartu kredit dengan dalih tanpa proses yang sulit bahkan secara gratis karena sedang promo. Berita tersebut tentu akan sangat menggembirakan bagi nasabah yang notabene sangat ingin memiliki kartu kredit dengan cara yang mudah tanpa ribet.

Yang sangat perlu anda waspadai, ketika pihak yang memberikan tawaran tersebut sedang berkomunikasi dengan anda melalui sambungan telepon, bahasa yang mereka gunakan sangat membingungkan anda. Jika anda tidak berhati hati dalam memberikan jawaban, anda akan terjebak dengan permainan kotor yang ujungnya akan menguras saldo rekening anda.

Kenapa mereka bisa menguras saldo pribadi anda? Sebenarnya apa yang mereka tawarkan tidak akan pernah ada hubungannya dengan promo kartu kredit. Perlu sekali lagi anda pahami bahwa proses pengajuan kartu kredit saat ini memang sangat ketat dan tidak akan semudah itu bank penerbit akan menyetujui. Jadi intinya adalah, pihak tele marketing terebut menghubungi anda hanya untuk merekam pembicaraan anda bahwa anda telah memberikan jawaban setuju jika pihak tersebut melakukan debet atau tarik dana langsung dari rekening anda.

Dengan demikian, jika suatu saat anda mendapati seorang tele marketing yang mengubungi anda dengan alasan memberikan fasilitas ksrtu kredit dengan mudah, pastikan dengan tegas anda menjawab TIDAK dan segera tutup telepon anda.

Post by Dina Septika

loading...