Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Inilah Motor Matic Terbaru dan Terbaik di Pasaran

Inilah Motor Matic Terbaru dan Terbaik di Pasaran

Motor-Matic-Terbaik-Paling-Irit-DipasaranMemilih motor matic terbaik keluaran terbaru, paling irit dan yang terlaris dipasaran saat ini cukup mudah jika seorang konsumen bisa memperoleh informasi dan sumber referensi yang detail baik dari media cetak, online maupun dari acara televisi yang biasanya melakukan review untuk sebuah produk otomotif.

Minat pembeli motor matic saat ini telah meledak sangat pesat karena jenis kendaraan ini sudah begitu populer akan operasionalnya yang mudah serta tetap pas digunakan untuk hampir semua usia baik pria maupun wanita.

Berikut ini akan kami ulas beberapa merek dan type motor matic yang sudah terbukti sangat di minati masyarakat luas karena keunggulannya masing masing serta faktor faktor pendukung lainnya berdasarkan review yang kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya.

loading...

Ranking Motor Matic Terbaik Versi Trafoz.com

Honda Vario

Hingga saat ini produk keluaran dari pabrikan berlambang sayap tunggal dengan motor skutik (skuter matic) berlabel Vario telah merajai pasar otomotif khususnya sepeda motor matic sejak dikeluarkannya mulai dari generasi pertama yaitu tahun 2006 hingga tahun 2013 dengan kapasitas mesin 110CC.

Untuk Honda Vario Techno 110 adalah generasi kedua yang di luncurkan dari tahun 2009 hingga 2013  juga di kenal dengan istilah Click-I Thailand yang sudah menerapkan system bahan bakar PGM-FI. Dengan tampilan baru dari generasi sebelumnya, varian ini memperkenalkan teknologi CBS yaitu system pengereman bersama yang secara otomatis akan membantu rem depan ketika sedang melakukan pengereman roda belakang.

Honda Vario 125 merupakan generasi ketiga (2012 hingga 2015) yang hadir dengan tampilan mesin yang berbeda jauh dari sebelumnya. Mengusung teknologi bahan bakar injeksi dan kapasitas mesin 125 CC menjadikan varian ini semakin tangguh dan memiliki performa yang dahsyat untuk sekelas motor matic.

Untuk Honda vario 125 terdapat dua varian CBS dan non CBS. Kemudian seiring perkembangganya telah diluncurkan type ISS (Idling Stop System) yang memiliki keistimewaan lebih hemat bahan bakar karena mesin akan mati secara otomatis saat kendaraan berhenti setelah 3 detik. Baca juga: Masalah dan keluhan Honda Vario 125.

Honda Vario 150 eSP adalah generasi keempat yang diluncurkan sejak januari 2015 hingga sekarang. Dengan kapasitas mesin 150CC sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ini adalah sebuah motor matic terbaik dan paling spektakuler untuk pasaran di Indonesia.

Honda Beat

Ranking kedua untuk kelas motor matic terbaik dan terlaris di pasaran adalah Honda Beat yang telah diluncurkan oleh Astra Honda Motor sejak tahun 2008 silam.

Hingga pada pertengahan tahun 2012 barulah ada generasi kedua Honda beat dengan system PGM-FI.

Untuk generasi ketiga Honda Beat yang hadir pada bulan Desember tahun 2014 memiliki tambahan fitur eSP (Enhanced Smart Power) dan menambah satu varian lagi yaitu Honda Beat POP eSP yang memiliki tampilan berbeda dari Honda Beat FI-eSP.

Untuk kelas Honda Beat dengan harga yang sangat terjangkau menjadikan skutik yang satu ini laris manis bak kacang goreng, bahkan anak anak hingga orang dewasa tetap pantas dan nyaman ketika mengendarai skutik mungil ini.

Yamaha Mio Series

Menempati Ranking ketiga sebagai motor matic terbaik dan paling laris, Yamaha Mio hadir meramaikan industry otomotif di Indonesia sejak tahun 2003 dan pernah menjadi primadona di tanah air karena memberikan spirit bahwasanya motor yang satu ini adalah memberikan kenyamanan dan pendukung fashion remaja gaul khususnya kaum wanita.

Motor-matic-terbaik-terlaris-dipasaranYamaha Mio Soul adalah generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2007 hingga 2012 dengan tampilan yang lebih aerodynamic dari varian sebelumnya selain ditambahkannya kapasitas tangki bahan bakar untuk mengurangi pengisisan bahan bakar bagi yang memiliki aktifitas lebih tinngi.

Yamaha New Mio merupakan generasi keempat hingga akhir tahun 2013. Skutik milik pabrikan garpu tala ini tidak mengalami penyegaran yang terlalu signifikan dari generasi Mio pertama.

Hanya memberikan perubahan pada unit lampu depan dan penambahan pada area dada dengan meiliki slot laci seperti mio soul serta striping baru dengan perpaduan warna warna metallic menjadikan skutik ini kembali booming bahkan mampu mengalahkan generasi kedua.

Mio SOUL GT adalah generasi keempat yang dirilis pada tahun 2012 hingga 2014. Ini merupakan pengembangan dari Yamaha Mio generasi kedua dengan mengaplikasikan system bahan bakar Jet Fuel Injection (YMJET-FI). Baca juga: Cara merawat motor matic injeksi.

Sejak pertama kali muncul, Mio yang satu ini tampak sangat memukau karna style nya yang sangat garang khususnya bagian head lamp. Type lampu angel eye tersebut terinspirasi dari model lampu sedan mewah yang banyak dijumpai di Eropa.

Mio J generasi kelima 2012 hingga 2014. Varian ini merupakan perkembangan dari generasi mio pertama dan ketiga yang mengusung  YMJET-FI serta DiAsil Cylinder dan Forged Piston untuk mesin dengan kinerja yang lebih kuat.

Yamaha MIO M3 Blue Core. Mengusung mesin dengan kapasita 125 CC dan teknoligi Blue Core, mio m3 hadir sebagai babak transformasi untuk turut bersaing mengalahkan kompertitornya  dari pabrikan Honda.

Semestinya dengan diluncurkannya varian Mio M3 ini akan dapat mengembalikan kejayaan dan pamor Yamaha khususnya untuk type skutik. Namun kenyataannya tetap saja tidak dapat menggaet pasar lantaran masyarakat sudah terlanjur mengenal skutik keluaran Honda khususnya type Vario.

Kesimpulannya, untuk memilih mana diantara varian motor matic terbaik dipasaran saat ini menurut survey yang kami dapat dari berbagai artikel review menyatakan bahwa skutik Honda tetap yang terlaris. Bahkan untuk peringkat satu dan dua masih diduduki oleh pabrikan sayap tunggal dengan generasi Vario dan Beat.

Post by Dina Septika

loading...