Breaking Post
Home » Bisnis » Proses Mengajukan Kredit Tanpa Agunan KTA Bank Mandiri

Proses Mengajukan Kredit Tanpa Agunan KTA Bank Mandiri

Mengajukan kredit tanpa agunanCara proses dan syarat mengajukan permohonan KTA bank Mandiri (Kredit Tanpa Agunan) terbilang tidak begitu rumit untuk dipenuhi oleh nasabah untuk keperluan dana tunai dengan cepat.

Kemudahan ini banyak membantu nasabah dalam memenuhi keperluan biaya atau dana sebagai modal usaha juga kebutuhan keuangan lainnya.

Syarat utama mengajukan permohonan kredit tanpa agunan bank Mandiri

Pihak bank Mandiri mewajibkan nasabah yang hendak mengajukan permohonan KTA dengan ketentuan di antaranya:

loading...
  1. Melengkapi formulir permohonan kredit tanpa agunan bank mandiri yang telah disediakan, pastikan semua terisi lengkap dengan data yang sesuai dengan kependudukan.
  2. Foto copy EKTP suami dan istri (Jika belum menikah cukup KTP pemohon saja)
  3. Foto copy KK (Kartu keluarga yang masih berlaku)
  4. Foto copy Slip gaji asli dan terbaru
  5. Cetak rekening koran pendapatan 3 bulan terakhirASLI (Foto copy tabungan 3 bulan trahir)
  6. Foto copy NPWP pribadi

Sebenarnya ada banyak macam produk pinjaman secara kredit yang dapat dilayani oleh bank Mandiri, dan KTA ini merupakan salah satu yang paling istimewa karena tanpa menggunakan jaminan. Baca juga cara mengajukan kartu kredit tanpa slip gaji.

Penggunaannya juga tidak diatur dalam persyaratan aplikasi, sehingga nasabah bisa memakai dana tunai tersebut untuk berbagai macam kebutuhan baik yang bersifat mendesak maupun hanya untuk belanja seperti biasa.

Metode pembayaran tagihan dilakukan secara otomatis dengan system auto debet dari rekening tabungan yang sudah dipegang oleh nasabah dengan system bunga floating.

Hal yang paling mendasar agar nasabah dapat disetujui dalam proses permohonan kredit tanpa jaminan ini adalah minimal sudah berusia 21 tahun dan batasan hingga akhir pelunasan adalah pada usia 55 tahun.

Yang artinya jika nasabah telah berusia 50 tahun, maka hanya diberikan kesempatan untuk jangka waktu kredit selama 5 tahun kedepan saja.

Selain itu nasabah harus mempunyai penghasilan dalam setiap bulannya minimal adalah sebesar Rp 2.500.000 dan jika tidak sanggup memenuhi kriteria ini maka kemungkinan akan ditolak oleh pihak bank Mandiri.

Besarnya nilai yang dapat dipinjam oleh nasabah melalui KTA Mandiri adalah mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta dengan pilihan tenor mulai dari 12 sampai 36 bulan.

Dengan biaya bunga tahunan sebesar 2 sampai 3 % dari limit kredit yang ditentukan.

Proses pengajuan permohonan kredit tanpa agunan ini bisa dilaksanakan disetiap kantor cabang bank Mandiri pada hari kerja. Sumber: www.bankmandiri.co.id

Post by Rika Aristiani

loading...