Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Yamaha Matic Terbaru Aerox 155 Hadir Untuk Mengalahkan Vario150

Yamaha Matic Terbaru Aerox 155 Hadir Untuk Mengalahkan Vario150

Motor Yamaha Matic Terbaru Aerox155Motor matic terbaru dari Yamaha hadir dengan nama Aerox 155 telah diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing pada Rabu 2 Oktober 2016 yang semula diduga sebagai Yamaha seri NVX.

Sebelumnya sempat ditampilkan pada sebuah ivent Indonesia International Motor Show (IMOS), Jakarta Conventon Center (JCC), Senayan yang mengundang beberapa asumsi bahwa varian inilah nantinya yang akan hadir untuk menyaingi popularitas dari Honda Vario 150.

loading...

Akankan Yamaha Aerox155 mampu untuk merebut pasar skutik ditanah air ini, kita simak saja mengenai review singkat dan spesifikasinya.

Review Yamaha Aerox 155

Yamaha Matic Terbaru AEROX 155Dengan memiliki tampilan body yang sangat aerodinamis dan sporty, maka hal ini diklaim akan dijadikan penilaian atau standart terbaru bagi varian sporty scooter yang ada di Indonesia kedepannya.

Teknologi smart key system telah disematkan pada skutik ini sehingga boleh dikatakan menjadi yang pertama di Indonesia, karena belum pernah ada jenis motor apapun yang mengaplikasikan teknologi ini sebelumnya.

Spesifikasi dan Keunggulan Yamaha Aerox 155

Penampilan tegas sporty didukung oleh lampu utama serta lampu belakang memakai jenis LED yang akan memberikan bias cahaya yang lebih fokus dan super terang.

Jika disandingkan dengan sodaranya yaitu Yamaha NMAX maka akan tampak serasi dari desainnya yang bongsor nan gagah.

Pada area panel mengaplikasikan speedometer full digital dengan layar LCD 5,8 inci, sangat elegan dalam memberikan informasi dengan Multi Information Display (MID).

Pada layar ini akan memberikan visual mengenai VVA indicator, sisa bahan bakar, indikator aki, odometer, trip meter, konsumsi bahan bakar rata-rata dan real time, jam digital, serta rpm meter yang sangat futuristic.

Ada tiga varian yang dihadirkan untuk Yamaha Aerox 155 yaitu Standart, S-Version, dan R-Version.

Ketiganya didukung dengan kapasitas silinder mesin 155 cc generasi baru dengan Variable Valve Actuation (VVA), sama halnya seperti NMAX. Dengan teknologi VVA diklaim bisa membuat performa mesin lebih bertenaga disamping tetap menerapkan teknologi BLUE CORE agar menghemat bahan bakar.

Fitur pendukung yang lebih menarik

Stop and Start System (SSS) selayaknya pada Honda vario idling stop perangkat ini berfungsi hampir serupa yaitu akan mengurangi menjadikan motor lebih irit bahan bakar ketika sedang berhenti.

Kemudian teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus ketika dinyalakan atau sedang start.

Yang lebih menarik pada type R Version telah dibekali dengan perangkat pengereman depan yaitu ”Wave-Type Disc Brake” berukuran 230 mm.

Melihat pada sisi belakang yang mengunakan suspense sub-tanks tentunya akan memberikan kenyamanan pada saat handling serta manuver menjadi lebih stabil.

Sumber: otomotif.kompas.com

Post by Dina Septika