Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Adu Nyali Valentino Rossi VS Pembalap Jalanan

Adu Nyali Valentino Rossi VS Pembalap Jalanan

Mengadu antara Valentino Rossi VS Pembalap jalanan mungkin akan  jadi sebuah pertandingan yang sangat seru bahkan bagi semua penggemar ajang balap MOTO GP beserta seluruh fans berat the doctor akan hadir untuk menyaksikannya.

Siapa pembalap jalanan yang siap untuk menghadapi Rossi dan dimana pertarungan tersebut akan dilakukan, kemudian prediksi kemenangan akan di raih siapa?

Adu nyali Rossi melawan pembalap jalanan

Rossi VS Pembalap Jalanan LiarBegini asumsinya, jika pertandingan dilaksanakan di sirkuit resmi:

loading...

Valentino Rossi memiliki peluang lebih besar akan unggul dengan spesifikasi mesin motor yang sama melawan pembalap penantangnya.

Ini dengan alasan karena Rossi sudah terlatih memiliki jam terbang tinggi dalam bentuk kompetisi resmi yang sangat ketat dengan peraturan dan di dukung oleh segi keamanan yang optimal.

Untuk pembalap liar mungkin akan sedikit kehilangan nyali karena merasa menghadapi rajanya rider yang sudah terbukti menjuarai ajang bergengsi kelas dunia.

Bagaimana jika race dilakukan di jalanan

Ceritanya akan berbeda dan peluangnya hanya 40 : 60 keunggulan memihak pembalap jalanan dengan spesifikasi motor yang sama.

Hal ini dapat terjadi karena Rossi tidak menjamin akan memiliki nyali nekat dengan resiko yang cukup besar untuk memacu motornya dijalanan dengan adanya kendaraan lain serta faktor keamanan disepanjang lintasan.

Berbekal keahliannya balap di sirkuit yang mana kompon ban saja dipilih berdasarkan data yang cukup akurat menyesuaikan trek, serta sisi kanan dan kiri lintasan yang penuh dengan area aman (gravel) maka sekencang apapaun lajunya jika terjadi kesalahan handling paling hanya akan tergelincir.

Bagaimana dengan di jalanan yang penuh dengan pagar beton dan arus dari arah berlawanan, bagi raja balap jalanan mungkin sudah makanan sehari hari, sehingga mental sudah cukup kuat untuk bertaruh melawan resiko besar.

Jangan dikira kecepatan motor balap jalanan (super bike) tidak bisa setara dengan kecepatan motoGP, justru dengan modifikasi yang tidak ada regulasinya akan membuat seting bisa dilakukan setinggi tingginya.

Jadi kesimpulannya, adu balap antara Valentino Rossi Vs Pembalap jalanan akan memiliki sudut pandang yang berbeda menurut keahlian masing masing. Siapa yang berani menantang Rossi???

Post by Dina Septika

loading...