Breaking Post
Home » Bisnis » Usaha Cafe Sederhana Dengan Modal Kecil

Usaha Cafe Sederhana Dengan Modal Kecil

Peluang-usaha-cafe-sederhanaIngin usaha cafe hanya dengan modal kecil? Mungkin sepintas kamu akan penuh tanda tanya café seperti apa yang dapat didirikan dengan modal kecil namun dapat memperoleh untung yang besar. Semuanya pasti ada jawaban untuk memberikan penjelasan tentang pernyataan diatas.

Ketika mendengar café, pasti yang ada dibenak kamu adalah sebuah restaurant dengan suguhan menu yang modern dan harga yang lumayan mahal selain itu berada pada lokasi yang ramai dengan fasilitas gedung yang mewah kemudian dilengkapi dengan berbagai hiburan seperti music dan lain sebagainya.

Memang café biasanya sangat identik dengan tempat nongkrongnya anak muda, akan tetapi tidak sedikit pula mereka yang sudah bapak bapak dan ibu ibu juga mendatangi cafe untuk menikmati minum atau makan sambil membicarakan bisnis serta urusan lainnya.

loading...

Sedangkan café juga belum tentu merupakan tempat yang bertarif mahal dengan tampilan yang mewah namun sekarang ini telah banyak bermunculan usaha café dengan tampilan yang sangat sederhana akan tetapi memiliki omzet yang besar karena kebanyakan pengunjung merasa nyaman sehingga mereka dengan sendirinya menjadi pelanggan tetap meskipun hanya sekedar menikmati sajian makanan ringan atau hanya softdrink saja. Simak juga tentang Usaha warung kopi yang menjanjikan.

Ide dan Memulai Usaha Café dengan Modal Kecil

Merencanakan usaha café yang sederhana merupakan sebuah ide yang akan membawa kamu pada sebuah peluang usaha dengan modal yang tidak terlalu besar namun kedepan akan dapat kamu kembangkan sesuai kemampuan dengan melihat prospek sembari menjalaninya.

Lokasi. Pilih tempat yang memiliki tarif sewa yang murah meskipun bangunan atau lahan kurang begitu menarik. Ini adalah tugas kamu untuk membuatnya tampil bagus dengan kreasi kamu sendiri meskipun hanya dengan bahan yang murah seperti bambu bekas namun di cat ulang dan masih banyak lagi.

Menu. Jika usaha café kamu termasuk dalam skala kecil, maka tidak perlu berambisi untuk menyajikan menu yang terlalu rumit dan beragam. Cukup sediakan beberapa menu yang dapat diterima oleh konsumen serta dengan harga yang terjangkau untuk kalangan menengah hingga bawah.

Meskipun hanya menu makan dan minum yang sederhana namun kamu harus menyajikannya dengan tampilan yang modern dan menggoda selera serta jaminan akan rasa serta kesehantannya. Misalnya seperti pisang goreng mozarela, walaupun pada dasarnya pisang goreng adalah menu biasa tapi kombinasi keju mozarela akan menjadikannya tampak special.

Fasilitas. Untuk menjadikan suasana café kamu nyaman bagi pengunjung, mulailah merencanakan dari meja dan kursi apa yang akan kamu pilih atau hanya akan kamu buat duduk dilantai beralas karpet namun dapat membuat pengunjung enjoy.

Gunakan perkakas piring, gelas, sendok, garpu dan pendukung lainnnya yang bersih dan tampak menarik meskipun bukan barang yang mahal.

Sediakan wastafel dan toilet umum yang bersih dan memiliki aliran air yang lancar.

Yang tampak sepele kadang justru paling sering dicari adalah stop kontak untuk melakukan cas ponsel jangan sampai kamu lupakan.

Hiburan. Ini merupakan bagian penunjang saja dan akan semakin baik jika memang kamu mampu untuk menyediakannya seperti audio music yang selalu kamu putar untuk mengisi suasana agar tidak hening.

Memberikan fasilitas hiburan seperti free Wi-Fi juga merupakan salah satu daya terik tersendiri untuk pengunjung yang gemar bermain smartphone disela sela waktu luangnya.

Demikian tadi beberpa poin yang dapat menunjang usaha café sederhana dengan  modal kecil yang pada intinya adalah mengutamakan kesan minimalis pada tampilannya namun memiliki potensi karena menyajikan kenyamanan untuk pengunjung sebagai daya tariknya.

Post by Dina Septika

loading...