Breaking Post
Home » Bisnis » Usaha bengkel las memang sangat menguntungkan

Usaha bengkel las memang sangat menguntungkan

Pertumbuhan pembangunan di negri ini sudah sangat pesat khususnya di kota kota yang sedang berkembang. Perhatikan saja saat ini banyak area persawahan yang dulunya sangat produktif menghasilkan bahan pangan justru sekarang di ubah menjadi bisnis pemukiman.

Memang permintaan akan tempat hunian sudah tidak bisa dicegah lagi mulai dari yang kelas bawah hingga kelas elegan semuanya sudah tersedia menyesuaikan dengan budget dana konsumen.

Usaha-bengkel-lasMemahami kondisi seperti ini telah menjadikan peluang yang sangat potensial jika anda memiliki keahlian yang berhubungan dengan bangunan. Apapun yang anda mampu dan bisa terjun dalam usaha ini mulai dari pemborong skala kecil atau hanya sekedar pemborong pekerjaan pada item yang lebih spesifik, cat, interior, atap, dan masih banyak lagi.

loading...

Khususnya usaha bengkel las memang ini lebih bermakna luas karena ada banyak jenis tentang pekerjaan las. Tapi ada satu bentuk pekerjaan yang berhubungan dengan bangunan seperti pekerjaan pagar besi, pintu besi ataupun kerangka baja untuk bangunan gedung dan jembatan yang notabene adalah dikerjakan oleh teknik las.

Di tuturkan oleh nara sumber yang sudah menekuni pekerjaan las selama kurang lebih 20 tahun mengatakan bahwa konstruksi baja, pagar, teralis, maupun pintu besi, adalah pekerjaan yang sangat menguntungkan karena semuanya akan menjadi uang. Dengan memiliki peralatan mesin las listrik inverter kecil dan perkakas pendukung lainnya yang sangat terjangkau, sudah bisa untuk mengerjakan kerja las untuk jenis pekerjaan yang ringan seperti, pagar, pintu, teralis, canopy dll.

Memang semua pekerjaan akan menghasilkan uang jika dikerjakan dengan benar, jadi apa yang special dari bengkel las? Menurut beliau, pekerjaan las itu dapat meraih untung sebesar 200 sampai 300 % dari modal. Perhitungannya adalah biaya borong pekerjaan las itu di hitung dengan harga belanja bahan dikalikan 3 sampai 4. Misalkan modal bahan besi 1 jt, jadi target harga pekerjaan yang ditawarkan adalah 3 sampai 4jt.

Kalau pekerja yang menangani sudah professional, dijamin pasti akan ada hasil atau sisa keuntungan yang relative besar. Karena sesungguhnya pekerjaan las itu minim resiko kesalahan yang tidak bisa diperbaiki. Misalkan saja salah memotong bahan, maka akan cukup mudah untuk menyambung nya kembali. Selain itu keuntungan yang paling tidak pernah di sangka adalah tentang sisa sisa bahan kerja berupa potongan potongan besi kecil yang di anggap sampah tetaplah memiliki nilai jual yang tinggi meskipun masuk kriteria besi tua.

Post by Dina Septika

loading...