Breaking Post
Home » Bisnis » Lebih baik mana tabungan uang atau menyimpan emas

Lebih baik mana tabungan uang atau menyimpan emas

Menabung-uang-dan emasUntuk menilai keuntungan dari kedua jenis tabungan yaitu menabung dalam bentuk uang atau menyimpannya dalam bentuk emas harus disesuaikan dengan rencana keuangan anda.

Aspek yang perlu anda pikirkan lebih awal adalah untuk apa tabungan anda nantinya, berapa target hasil investasi yang anda buat, dan kapan akan dipergunakannya.

Menabung Uang

loading...

Anda bisa memulainya dengan modal yang sangat terjangkau untuk membuka sebuah rekening tabungan.  Untuk tabungan biasa cukup dengan setoran awal kisaran 500 ribu sudah bisa menjadi nasabah sebuah Bank. Namun kelemahan tabungan ini adalah memiliki suku bunga yang relative rendah jika modal simpanan anda juga kecil.

Untuk jenis tabungan uang akan lebih baik memilih tabungan deposito meskipun dengan modal agak besar namun juga menjanjikan tingkat suku bunga yang lebih besar. baca artikel tentang tabungan deposito.

Menyimpan Emas

Anda harus membeli emas dalam bentuk perhiasan ataupun logam mulia sesuai dengan standart harga yang berlaku pada saat itu.

Emas merupakan sebuah investasi fisik sehingga memiliki resiko yang lebih besar dari kejadian kerusakan, kehilangan namun ada sisi fisikologis yang dapat membuat anda lebih nyaman (puas) karena harta tersebut anda pegang sendiri.

Tabungan berupa emas akan terus mengikuti harga emas internasional dengan resiko jika harga sedang turun maka anda akan merugi. Akan tetapi pada kenyataannya nilai jual emas justru semakin meningkat saja setiap tahunnya seperti harga property.

Post by Dina Septika

loading...