Breaking Post
Home » Fun » Motivasi » Blogger sukses mengutamakan kualitas bukan sekedar kuantitas

Blogger sukses mengutamakan kualitas bukan sekedar kuantitas

Cara-menjadi-blogger-suksesPerkembangan internet sudah sangat pesat dan tidak dapat dipungkiri lagi bahwa ini juga telah menjadi bagian dari gaya hidup manusia era modern yang mana banyak aktifitas mulai dari hiburan, informasi serta bisnis dilakukan dengan mengandalkan internet.

Diluar dari lingkaran para pebisnis besar yang dilatarbelakangi oleh nama sebuah perusahaan hebat, banyak juga mereka pelaku bisnis yang hanya dengan bermodalkan jaringan serta akses internet dan didukung oleh sebuah device yang juga tidak terlalu istimewa namun dapat memperoleh penghasilan yang begitu fantastis.

Mereka adalah para blogger yang kesemuanya belum tentu memiliki tingkat pendidikan akademik yang tinggi akan tetapi ketekunan serta sikap konsisten yang di jalaninyalah sebagai kunci keberhasilan yang dicapai.

loading...

Sebagai contoh tentang siapa saja yang sudah mengalami kesuksesan dalam dunia blogging ini bisa anda dapatkan informasinya cukup dengan melakukan pencarian di google dengan kata kunci “blogger sukses”. Ada beberapa nama yang sudah sangat melegenda serta telah menjadi sumber inspirasi bagi para blogger pemula yang hendak mengikuti jalan kesuksesannya.

Kunci Sukses Seorang Blogger Hebat

Kebanyakan dari mereka yang telah berhasil menjalani dunia blogging, tentunya tidak pernah lepas dari perjalanan panjang dan sangat sulit ketika awal memulai karirnya.

Namun dari situlah mereka tetap semangat dan tidak mengenal kata menyerah meskipun terkadang tidak pernah tampak sebuah harapan yang pasti. Satu hal yang paling berharga dan dapat menjadikan sebuah pelajaran besar bagi para pemula adalah tentang niat blogging itu sendiri.

Kebanyakan mereka blogger sukses adalah berawal dari sebuah niat yang tulus untuk berbagi informasi dengan konten yang dibuatnya dan tidak semata mata mengejar penghasilan dengan jalan pintas. Namun seiring bertambahnya pengalaman baik dari kegagalan maupun kesulitan lainnya yang terus dilalui, maka sudah pasti akan ada saatnya mereka menemukan cara dan peluang agar apa yang dijalani selama ini juga bisa menjadikan sebuah penghasilan.

Lain halnya para blogger pemula yang dari awal terjun sudah terlalu berangan besar bahwa mereka hanya cukup membuat blog kemudian keuangan akan mudah ia dapatkan.

Justru pola pikir seperti ini yang kebanyakan telah membuat seorang blogger pemula kandas di tengah perjalanan sebelum mereka berhasil mencapai tujuan. Karena dengan pengalaman yang masih terlalu singkat, tentu saja akan kesulitan dalam melakukan semua usaha jika mereka sudah menyerah ketika mengalami satu kegagalan saja.

Tips Dari Seorang Blogger Sukses

Tips-menjadi-blogger-suksesMenurut penuturan seorang sahabat yang enggan untuk disebutkan namanya, dia adalah seorang blogger yang sudah mengenal dunia blogging sejak tahun 2007 silam.

Kesuksesannya dalam menekuni bidang ini telah dapat mengantarkannya pada pencapaian yang sangat membanggakan diantaranya adalah sudah memiliki rumah yang cukup mewah, mobil, serta asset lainnya yang sudah barang tentu akan menjadi bentuk investasi nyata.

Ia menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang blogger yang hebat pertama harus belajar membuat sesuatu yang berkualitas dan layak untuk disajikan kepada umum sehingga secara otomatis akan memperoleh nilai yang tinggi dengan sendirinya tanpa disadari sebelumnya.

Setelah itu tercapai, barulah boleh mengejar kauntitas kalau memang memiliki kemampuan baik dari tenaga dan modal pendukungnya.

Contoh sederhana. Bagi seorang pemula akan memperoleh hasil yang lebih baik jika memulai dengan membuat satu blog yang dikelola dengan serius dari pada membuat 100 blog yang hanya dikerjakan dengan biasa biasa saja.

Dari segi pengembangan tentu saja mengelola satu blog akan lebih terfokus dan setidaknya ini merupakan modal awal untuk menggali ilmu sebanyak banyaknya sebelum memutuskan untuk melangkah pada jangkauan yang lebih besar selanjutnya.

Demikian pula ketika membangun sebuah konten untuk blog yang notabene banyak memiliki persaingan di serch engine seperti google misalnya. Seorang blogger yang hebat harus mampu menciptakan satu artikel utama sebagai pondasi yang kuat sebagai landasan dan magnet untuk artikel artikel pendukung lainnya.

Menganalisa dari sebuah studi tentang bagaimana sebuah konten mampu menduduki ranking pertama di google, kekuatan dasar dari konten tersebut adalah kualitasnya. Dengan menciptakan konten berkualitas tentu akan memberikan dampak positif juga terhadap konten pendukung lainnya sehingga mampu dan akan sanggup bertahan pada ranking terbaik tanpa khawatir oleh pesaing yang hanya biasa biasa saja.

Studi mengenai hasil kualitas yang mengalahkan kuantitas adalah ketika ada sebuah blog dengan hanya memilki 10 artikel berkualitas baik, namun dapat dengan mudah memperoleh kunjungan visitor hingga 80ribu perharinya.

Sedangkan contoh blog yang memiliki 1000 artikel berkualitas buruk dan hanya mampu memperoleh kunjungan maksimal 20ribu perharinya, tentu saja secara tenaga dan modal yang dikeluarkan untuk membuat 1000 artikel sudah sangat melelahkan dibanding dengan yang 10 artikel saja.

Di nilai dari segi penghasilan, sudah mutlak yang 80ribu kunjungan per hari akan lebih memberikan kontribusi besar kepada pemilik blog dari pada yang hanya memperoleh 20ribu kunjungan per harinya.

Inilah sebuah bentuk motivasi yang pernah dituturkan oleh seorang sahabat yang sudah menjadi salah satu pebisnis online sukses di negeri ini agar dapat menjadikan bahan pembelajaran yang bermanfaat buat kita semua. Semangat dan sukses selalu untuk blogger Indonesia.

Post by Dina Septika

loading...