Breaking Post
Home » Lifestyle » Proses pengajuan asuransi untuk kendaraan dengan mudah

Proses pengajuan asuransi untuk kendaraan dengan mudah

Mengajukan-Asuransi-KendaraanSebenarnya untuk mengajukan aplikasi asuransi kendaraan cukup mudah. Yang terpenting adalah menentukan pilihan perusahaan asuransi yang benar-benar terpercaya. Datang saja langsung ke perusahaan yang kita pilih untuk mengisi dan mempelajari dengan baik isi perjanjiannya sebelum ditandatangani.

Tentukan jenis tanggungan risiko mana yang ingin ditanggungkan oleh perusahaan asuransi (TLO atau All Risk). Sesuaikan juga dengan risiko kendaraan kita, khususnya mengenai sifat dari penggunaan kendaraan, tahun pembuatan, serta jenis tanggungan tambahan.

Dari aplikasi itu perusahaan akan melakukan survei kendaraan yang bersangkutan (kondisi dan kelayakan). Pihak asuransi kendaraan akan mempertimbangkan kesediaannya untuk menjadi penanggung atas pengajuan aplikasi kita. Kadang bisa juga tidak terjadi kesepakatan. Misalnya karena kendaraan sebagai tanggungan diketahui sedang diasuransikan di perusahaan lain. Atau kendaraan berumur lebih dari 5 tahun dari saat pengajuan. Tapi bisa juga tergantung dari besarnya premi asuransi kendaraan bermotor yang kita sanggupi.

loading...

Yang pasti dalam aplikasi itu sudah tercantum segala persetujuan yang merupakan pedoman perjanjian bagi penanggung (pihak asuransi) dan tertanggung (pemilik kendaraan). Sehingga pada saat terjadi klaim asuransi kendaraan bermotor, sudah ada aturan jelas bagi kedua belah pihak.

Post by Dina Septika

loading...