Breaking Post
Home » Lifestyle » Asuransi » Perhatikan 5 Poin Ini Sebelum Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Perhatikan 5 Poin Ini Sebelum Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Asuransi-mobil-terbaikMemilih perusahaan asuransi mobil terbaik merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli kendaraan. Kebutuhan masyarakat akan asuransi kendaraan yang tinggi meningkatkan jumlah perusahaan asuransi dari tahun ke tahun.

Meski sekarang sudah tersedia banyak pilihan, kita harus hati-hati karena tidak semua perusahaan asuransi menyediakan fasilitas dan layanan memadai. Bahkan ada sebagian di antaranya merupakan perusahaan palsu yang hanya ingin mendapat keuntungan besar.

Maka sebelum memilih, ada baiknya Anda memperhatikan 5 hal ini dari perusahaan asuransi.

loading...
  1. Dapat Dipercaya

Carilah perusahaan asuransi yang sudah ahli dalam menguasai dan menangani masalah-masalah sesuai bidangnya. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu terhadap reputasi perusahaan dengan mengakses situs resminya.

Perusahaan asuransi terbaik pasti akan menyiapkan website yang bisa meyakinkan para calon pelanggan agar tertarik menggunakan jasanya.

Satu hal terpenting yang harus Anda periksa ialah cara klaim dari perusahaan kalau sewaktu-waktu mobil kena masalah. Jangan sampai waktu yang Anda miliki terbuang sia-sia karena proses klaim ruwet dan metode pembayaran dipersulit.

  1. Memeriksa Keluhan

Perusahaan asuransi mobil terbaik pun tak pernah luput dari kesalahan. Anda bisa memeriksa sejauh mana kualitas pelayanan perusahaan tersebut dalam menangani masalah lewat keluhan pelanggannya.

Tindakan ini bukan berarti Anda mencari-cari kesalahan pihak tertentu. Sebab, jangan sampai nanti Anda berurusan dengan perusahaan asuransi yang tidak bisa menangani masalah sekecil apapun, atau malah diabaikan.

Jika jumlah keluhan yang disampaikan ternyata jauh lebih besar daripada yang diselesaikan, ada baiknya Anda segera mencari perusahaan asuransi yang lebih baik.

  1. Rekomendasi dari Dealer

Cara paling mudah untuk mendapatkan perusahaan asuransi terbaik adalah melalui rekomendasi dari dealer. Beberapa dealer yang menyediakan mobil dan kendaraan lain biasanya melakukan kerja sama dengan perusahaan asuransi.

Namun tentunya Anda harus tahu dahulu reputasi dari dealer tersebut, sebab Anda tidak bisa mudah percaya kalau statusnya belum terlalu bagus.

Dealer yang baik umumnya sudah menjadi rujukan banyak orang yang ingin membeli kendaraan berkualitas. Jadi mereka juga akan memberikan rekomendasi perusahaan asuransi terbaik untuk Anda.

  1. Mengetahui Jenis Polis

Hal penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih asuransi mobil terbaik ialah mengetahui jenis dari polis yang mereka sediakan.

Polis adalah surat perjanjian anatar perusahaan asuransi dengan mereka yang mengikuti asuransi tersebut. Seperti halnya perjanjian, ada syarat dan ketentuan yang harus Anda baca secara cermat sebelum menyetujuinya.

Jika salah sedikit, Anda bisa-bisa memilih jenis polis yang kurang atau tidak sesuai dengan kebutuhan mobil Anda. Jangan paksakan diri Anda kalah perusahaan asuransi tersebut tidak mempunyai jenis polis yang Anda butuhkan.

  1. Biaya untuk Asuransi

Poin terakhir yang perlu diperhatikan adalah biaya asuransi yang dikenakan perusahaan. Seperti yang kita tahu, nominal biaya kerap jadi isu tersendiri bagi pihak perusahaan maupun mereka yang memakai jasa asuransi tersebut. Pastikan kalau perusahaan asuransi yang dipilih mempunyai jenis polis yang tidak memberatkan Anda secara finansial.

Di sisi lain jangan cepat percaya dengan biaya murah kalau proses klaimnya malah dipersulit. Meski tricky, Anda perlu mempertimbangkan biaya asuransi sesuai dengan jenis kendaraan serta penghasilan Anda.

Asuransi kendaraan, salah satunya untuk mobil, amat dibutuhkan untuk menekan risiko kecelakaan. Lima poin di atas bisa jadi acuan untuk memilih asuransi mobil terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Post by luisandrianto

loading...