Breaking Post
Home » Workshop » Apa penyebab pompa air sangat lemah dan cepat panas

Apa penyebab pompa air sangat lemah dan cepat panas


Mesin-pompa-air-panasKondisi mesin pompa air yang lemah dan menjadi cepat panas merupakan kejadian yang harus segera anda atasi. Masalah seperti ini jika dibiarkan berlarut maka akan menimbulkan kerusakan yang lebih serius dikemudian hari.

Mesin pompa yang bekerja sangat lemah bisa anda deteksi dari kapasitas debit air yang di keluarkan pipa output. Biasanya permasalahan ini sangat berhubungan dengan banyak hal mulai dari mesin hingga instalasi pipa yang kurang tepat.

Jika mesin sudah berusia tua dan tidak terjaga perawatannya dengan baik, performa nya akan menurun seiring waktu pemakaiannya. Banyaknya kotoran yang bersarang pada motor juga akan memicu mesin menjadi lemah dan cepat panas.

loading...

Endapan kotoran yang sudah menempel dengan kuat pada bagian dalam pipa hisap dan bagian klep juga bisa membuat kinerja mesin pompa air semakin berat. Akibatnya debit yang dihasilkan juga akan melemah selain kerja mesin yang cepat panas.

Solusinya adalah dengan membersihkan secara menyeluruh mulai dari mesin hingga semua rangkaian pipanya untuk memastikan masih dalam keadaan sempurna dan terpasang dengan tepat.

Untuk mengantisipasi mesin pompa air yang cepat panas juga harus memperhatikan sirkulasi udara yang di terima oleh mesin harus bebas dari segala halangan. Jangan menempatkan unit mesin pompa air di dalam rumah pompa yang sempit dan tertutup rapat.

Pastikan kipas pendingin masih dalam keadaan utuh sehingga mampu mendorong sirkulasi udara dingin menuju badan mesin pompa air. Cara mengatasi masalah pompa air lemah dan cepat panas tersebut adalah tindakan pertolongan yang paling awal untuk anda lakukan. Sesungguhnya masih banyak faktor yang lebih luas jika di jabarkan satu per satu mulai dari kelistrikan hingga instalasi pipanya secara detail.

Post by Dina Septika

loading...