Breaking Post
Home » Fun » Motivasi » 5 Penyebab hidup seseorang tetap dalam kegagalan

5 Penyebab hidup seseorang tetap dalam kegagalan

Gagal-malas-bekerjaPada umumnya semua manusia memiliki keinginan untuk hidup kaya berkecukupan dan bahagia. Namun tidak dapat dipungkiri lagi bahwa kenyataan yang harus di terima belum tentu seperti apa yang diharapkan dan direncanakan sebelumnya.

Kenapa seseorang yang memiliki kesempurnaan jiwa dan raga masih banyak yang hidup dalam kegagalan dan menjadikan mereka tidak pernah mengenyam bahagia bahkan semakin terpuruk dalam kemiskinan.

Berikut adalah 5 alasan yang dapat mempengaruhi hidup seseorang menjadi gagal untuk meraih kesuksesan.

loading...

Malas Untuk Berusaha. Sudah menjadi rumus dunia bahwa sifat malas akan membuat seseorang tidak pernah mampu untuk memperoleh keberhasilan. Jangankan mereka yang suka bermalasan, sedangkan mereka yang giat dan rajin tanpa mengenal lelah saja terkadang masih bisa mengalami kegagalan.

Berteman Dengan Orang Yang Salah. Orang terdekat anda adalah yang akan mewarnai jalan hidup anda. Kalimat ini tampak seperti omong kosong namun jika anda resapi secara mendalam akan sangat berarti dan penuh makna.

Sebagai contoh, jika anda berteman dengan orang orang sukses, tentu peluang dan teori menuju sukses akan lebih mudah anda peroleh dan mudah anda pelajari. Lain lagi jika anda bersahabat dengan orang yang tidak berkualitas, sudah dapat di tafsirkan 85% hidup anda tidak akan pernah menemui jalan menuju sukses.

Tidak Berani Mengambil Resiko. Untuk mendapatkan kesuksesan mutlak harus dengan perjuangan apapun jenis pekerjaan anda. Sedangkan melakukan perjuangan itu sendiri selalu penuh dengan resiko. Resiko rugi, gagal, hancur, harus tetap menjadi pertimbangan namun jangan terlalu takut untuk menghadapinya.

Contohnya jika anda sebagai kuli bangunan dan ingin merubah taraf hidup anda menjadi seorang kontraktor, tentunya anda harus berani melakukan perhitungan sendiri dan berani membuat kalkulasi semampu yang anda kuasai. Sekali anda berhasil, sudah pasti proyek berikutnya akan menjadikan mental anda semakin kuat dan nyali anda semakin besar untuk memborong pekerjaan sendiri.

Terlalu Memikirkan Perasaan. Banyak kisah orang gagal hanya karena mereka berjiwa lemah. Sedangkan salah satu contoh kelemahan itu adalah memiliki sikap terlalu memikirkan perasaan orang lain.

Setelah anda mampu melewati 3 poin di atas, misalkan saja anda sudah menjadi seorang kontraktor namun terlalu memikirkan perasaan yang istilah gaulnya lebay, maka jangan harap kesuksesan anda akan bertahan.

Terkadang untuk dapat mempertahankan posisi teratas, seseorang harus memiliki jiwa yang kuat bahkan tampak lebih keras, dalam konteks disiplin. Jangan mudah kasihan atau iba dengan bawahan yang notabene benar2 bersalah, kembangkan sikap yang tegas meskipun harus menghadapi teman dekat atau saudara dalam hal bisnis dan kerja.

Selalu Gagal Mengendalikan Diri. Ini adalah puncak ujian ketika anda telah mencapai titik paling atas. Dalam poin ini anda sudah menjadi orang sukses dan tinggal berusaha mempertahankan posisi anda.

Kebanyakan para orang kaya yang jatuh miskin adalah karena mereka gagal untuk mengendalikan dirinya. Sebanyak apapun harta yang anda miliki jika anda lalai dan terlena dalam hal hal yang berupa kesenangan dan kepuasan sesaat, maka jalan menuju kemiskinan sudah terbuka lebar didepan anda.

Post by Dina Septika

loading...