Breaking Post
Home » Fun » Pelihara kucing dapat tingkatkan mood dan redakan stress

Pelihara kucing dapat tingkatkan mood dan redakan stress

Manfaat-Pelihara-KucingMengalami bad mood ataupun sedang dilanda stress karena berbagai persoalan memang sangat mempengaruhi kondisi seseorang baik secara fisik maupun psikologi. Lebih parah lagi jika tekanan seperti ini terjadi berkepanjangan yang pastinya akan sangat berbahaya untuk diri anda.

Masyarakat selama ini telah banyak yang terpedaya oleh beberapa opini yang menyebutkan tentang bahayanya memelihara kucing dipandang dari segi medis. Dunia kesehatan mengatakan bahwa kucing itu berbahaya, mulai dari bulunya hingga air liurnya jika berinteraksi dengan tubuh manusia.

loading...

Keistimewaan Dari Seekor Kucing

Berikut ini ada beberapa fakta ilmiah yang menyatakan bahwa pada tubuh binatang kucing memiliki keunggulan serta fungsi yang sangat luar biasa.

Pada kulit kucing terdapat otot yang berfungsi untuk menolak telur bakteri. Otot kucing itu juga dapat menyesuaikan dengan sentuhan otot manusia. Permukaan lidah kucing tertutupi oleh berbagai benjolan kecil yang runcing, benjolan ini bengkok mengerucut seperti kikir atau gergaji. Bentuk ini sangat berguna untuk membersihkan kulit. Ketika kucing minum, tidak ada setetes pun cairan yang jatuh dari lidahnya.

Sedangkan lidah kucing sendiri merupakan alat pembersih yang paling canggih, permukaannya yang kasar bisa membuang bulu-bulu mati dan membersihkan bulu-bulu yang tersisa di badannya.

Dan hasil penelitian kedokteran dan percobaan yang telah di lakukan di laboratorium hewan, ditemukan bahwa badan kucing bersih secara keseluruhan. Ia lebih bersih daripada manusia. sumber: http://binatang.net/fakta-keistimewaan-memelihara-kucing/

Berikutnya adalah yang berhubungan dengan mood dan stress yaitu menurut sebuah studi di University of Minnesota di AS yang dilakukan oleh peneliti Dr Adnan Qureshi mengatakan bahwa membelai kucing ternyata bisa menurunkan stres dan kecemasan pemiliknya, membuat mereka mampu menurunkan risiko pengembangan penyakit kardiovaskular. Lihat video kucing lucu di youtube.

Selain itu orang yang memiliki kucing, 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita serangan jantung fatal dan dengan hanya membelai-belai kucing dapat membantu menurunkan tekanan darah. Mereka yang mempunyai hewan kesayangan lebih cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah daripada mereka yang tidak mempunyai hewan peliharaan.

Dalam banyak kasus, berinteraksi dengan hewan kesayangan dapat membantu memperbaiki mood dan ini termasuk kucing. Bermain main dengan kucing dapat membantu anda merasa lebih baik secara umum, karena melihat kelucuannya tentu saja akan membuat anda tersenyum yang artinya senyum tersebut pertanda bahwa mood anda sudah lebih baik dari sebelumnya.

Post by Dina Septika

Dina Septika