Breaking Post
Home » Health » Diet » Olahraga pendukung program diet

Olahraga pendukung program diet

Melakukan olahraga pada saat diet akan menjadi pendukung suksesnya program yang akan di jalani. Dengan memilih metode program diet ketat dengan mengurangi porsi makan saja tidaklah cukup untuk bisa meraih bentuk tubuh yang ideal, langsing sekaligus sehat. Kegiatan olahraga secara teratur tetap saja perlu dilakukan  karena olahraga juga dipercaya bisa membantu membakar lemak dalam tubuh yang masuk melalui makanan yang tidak sehat dan asupan yang berlebih.

Kegagalan program diet karena hanya melakukan langkah pengurangan konsumsi makanan untuk tubuh juga dapat memicu beberapa gangguan kesehatan. Oleh sebab itu dengan olahraga yang rutin akan membuat tubuh tetap bugar dan juga dapat membantu menurunkan berat badan serta membantu mengoptimalkan kinerja organ-organ penting yang ada didalam tubuh. Beberapa macam olahraga yang bisa dipilih untuk membantu atau mendukung program diet adalah:

loading...
Olahraga-diet

img by: http://fogyjonle.com/

Senam aerobik.  Jenis olahraga ini paling sering di minati oleh para pelaku diet karena sudah teerbukti mampu mengurangi berat badan dengan cepat dan sehat. Olahraga ini bisa dilakukan 3-4 kali dalam seminggu dengan durasi waktu 35-45 m3nit guna mendapatkan hasil yang maksimal. Senam aerobic juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung, melenturkan otot, membakar lemak dan kalori dalam tubuh serta membuat system pernapasan menjadi lebih kuat dan setabil.

Renang. Olahraga ini juga sebagai salah satu pilihan dalam menjalani program diet. Berenang sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dengan durasi waktu 30-60 menit dipercaya mampu menurunkan berat badan sebanyak2-3 kg/bulan.

Bersepeda. Kegiatan olahraga bersepeda sangat mendukung proses diet karena mampu melancarkan peredaran darah sebab asupan oksigen untuk proses pembakaran lemak semakin optimal. Dengan bersepeda 45 menit setiap hari akan mampu mempercepat proses penurunan berat badan karena proses pembakaran kalori terjadi sangat signifikan dengan olahraga ini.

Treadmill. Jenis olahraga ini mengandalkan alat canggih yang dilengkapi dengan alat-alat elektronik yang mengatur dan mencatat data-data perhitungan. Sebagai contoh adalah pada saat menginginkan mode jogging bisa di atur kecepatan serta waktu pemanasan, pendinginan serta catatan berapa besar energy tubuh yang terbakar. Kelebihan dari jenis olahraga ini adalah cukup dilakukan di dalam ruangan tanpa perlu meninggalkan rumah atau keluar rumah.

Angkat beban. Olahraga ini tidak hanya berfokus pada kekuatan tangan saja. Masih banyak manfaat yang didapat untuk mendukung program diet karena mampu membakar kalori bahkan pada saat rileks sekalipun.

Post by Nana