Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Ada Yang Aneh Pada Motor NSR500 Mick Doohan

Ada Yang Aneh Pada Motor NSR500 Mick Doohan

Apakah kalian pernah betul betul memperhatikan bahwa ada yang berbeda pada motor NSR500 milik Mick Doohan kala itu dibandingkan dengan motor para rider lainnya?

Memang sekilas tampak sama, namun sesungguhnya ada satu perbedaan yang menonjol yaitu pada motor tunggangan Mick Doohan tidak memiliki rem pada kaki kanannya.

Honda NSR500 Mick Doohan Tidak Menggunakan Rem Di Kaki Kanan

Mick Doohan VS Rossi

loading...

Pada tahun 1992, nasib nahas menimpa Doohan. Ia mengalami kecelakaan hebat saat sesi latihan di Sirkuit Assen, Belanda yang mengakibatkan dirinya harus absen 4 seri. Dia menderita kerusakan permanen dan serius pada kaki kanannya akibat komplikasi medis dan beresiko amputasi kaki.

Nah akibat dari peristiwa tersebut maka mekanik melakukan modifikasi pada motor Mick Doohan dengan memasang handle rem belakang pada stang kiri berdekatan dengan tuas kopling.

Jadi ketika berada di lintasan balap, Mick Doohan harus bekerja extra karena tangan kirinya selan memainkan kopling juga harus mengontrol pengereman roda belakang.

Hal demikian ini hanya dapat dilakukan oleh seseorang yang cukup hebat apalagi turun pada perlombaan balap kelas dunia yang notebene bersaing dengan banyak pembalap kelas atas.

Akan tetapi bukan seorang legenda jika tidak dapat menjadi juara meskipun dengan keterbatasannya bahkan seandainya ia masih memiliki kesempatan turun di ajang MotoGP saat ini, kemungkinan akan mampu juga bersaing melawan rider rider muda yang juga banyak berprestasi.

Post by Dina Septika

loading...