Breaking Post
Home » Fun » Tips » Tips jitu merawat kucing yang sedang hamil

Tips jitu merawat kucing yang sedang hamil

Merawat-kucing-hamilUntuk merawat kucing persia atau anggora yang sedang hamil memang memiliki cara tersendiri agar di masa kehamilannya tetap selalu pada kondisi sehat dan aktif.  Sehingga sampai pada waktu proses melahirkan bisa berjalan lancar tidak ada masalah baik untuk induk maupun anak nya.

Selain memeriksakan kesehatan kucing secara rutin ke dokter hewan untuk memastikan kondisi kandungannya selalu sehat, beberapa tindakan yang perlu anda lakukan untuk mendukung semuanya tetap baik baik saja, beberap tips berikut ini adalah yang perlu anda ketahui jika memiliki peliharaan kucing yang sedang hamil.

loading...
  • Berikan vitamin atau suplemen khsusus untuk kucing yang tengah mengandung. Untuk usia kehamilan muda bisa diberikan asupan vitamin 2 kali dalam sehari. Ketika memasuki usia kehamilan bulan ke 2, maka akan lebih baik vitamin di berikan sampai 4 kali sehari karena kebutuhan suplemen tubuh yang turut meningkat seiring bertambahnya berat tubuh si kucing.
  • Perhatikan pola makan kucing kesayangan anda jangan sampai terlihat nafsu makannya menurun. Kejadian ini bisa mengakibatkan si kucing kehilangan energi sehingga pertumbuhan anak nya juga akan terganggu.
  • Jangan pernah memaksa untuk memandikan kucing yang sedang hamil karena bisa membuat stress dan membahayakan kandungannya.
  • Kurangi aktifitas atau kebiasaan anda untuk menggendong, mengangkat atau mengajak bermain main yang melibatkan fisik si kucing sehingga beresiko terjadi keguguran jika kandungan tidak kuat.
  • Sediakan tempat yang nyaman untuk persiapan melahirkan. Biasanya secara naluri kucing akan memilih tempat yang hangat dan aman dari gangguan asing bahkan manusia. Bisa anda sediakan kardus yang di taruh kain handuk sebagai alasnya dan tempatkan pada lokasi yang aman dari jangkauan binatang lain ataupun aktifitas anda setiap harinya.

Demikian tadi beberapa tips untuk merawat kucing yang sedang hamil yang bisa anda lakukan supaya binatang peliharaan kesayangan anda senantiasa dalam keadaan yang sehat dan tetap aktif.

Post by Dina Septika

loading...