Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Merawat kaca helm tetap jernih dan tidak blur saat malam hari

Merawat kaca helm tetap jernih dan tidak blur saat malam hari

Selain mencuci helm, merawat kaca helm itu sendiri merupakan bagian yang tidak kalah penting dari segi fungsionalnya. Melindungi mata dari terpaan angin, hujan, benda asing yang berbahaya, maupun untuk menahan cahaya menyilaukan bagi yang menggunkan di siang hari.

Kaca helm yang terbuat dari akrilik dengan kualitas baik akan memiliki daya tahan lebih kuat dari benturan, goresan maupun pemudaran.

Merawat-mencuci-kaca-helmSebagus atau semahal apapun helm yang anda miliki jika tidak dilakukan perawatan dengan benar maka juga tidak akan pernah berumur panjang. Penyebab yang paling sering terjadi dan membuat kaca helm anda tidak jernih lagi adalah perlakuan yang salah terhadap kaca itu sendiri.

loading...

Mulai dari cara meletakkan helm, jika anda sembarangan tanpa memperhatikan posisi kaca bersentuhan benda lain atau sudah terlindung dengan baik, maka ada kemungkinan akan  terjadi goresan.

Ketika helem baru saja dipakai pada kondisi hujan, mengelap kaca secara langsung juga dapat memicu goresan kaca. Karena biasanya masih ada debu debu yang menempel pada kaca yang secara tidak anda sadari menjadi scrub. Sebelum mengelap kotoran yang menempel, ada baiknya anda siram dulu dengan air bersih dan di seka pakai kain yang lembut atau kanebo.

Untuk tujuan meminimalisir sentuhan terhadap permukaan kaca, biasakan memberikan zat pengkilap seperti kit motor atau jenis kompon lembut lainnya untuk menjaga permukaan kaca helm tetap licin.

Untuk mencegah pemudaran kaca, hal ini sangat tergantung dari kualitas helm yang anda miliki. Pada umumnya untuk jenis helm setara INK, KYT sudah memiliki kualitas kaca yang baik. Meskipun sering terpapar panas matahari tidak akan membuat kacanya pudar. Namun untuk jenis helm yang biasa biasa saja dengan kisaran harga antara 200 sampai 300 ribuan, harus lebih memperhatikan perawatan kaca helm yang tepat agar bisa lebih awet, selain juga harus membiasakan untuk mencuci helm dengan benar.

Post by Dina Septika

loading...