Breaking Post
Home » Technology » Cara ini terbukti menguatkan sinyal iPhone menjadi lebih baik

Cara ini terbukti menguatkan sinyal iPhone menjadi lebih baik

Menguatkan-sinyal-iPhoneIngin menguatkan sinyal iPhone tapi bingung dengan cara apa? Aplikasi sepertinya kurang memberikan dampak yang signifikan, atau dengan memodifikasi hardware dengan menambah antena penguat, mungkin memang akan lebih baik jika kamu berani tampil konyol dengan cara ini.

Beberapa pengguna ponsel Apple yakni iPhone 4 sering merasakan handsetnya bermasalah dalam penerimaan sinyal. Bukan soal karena jauhnya jarak tower pemancar atau signal seluler yang mengalami gangguan, namun persoalan ini memang sudah menjadi momok para pengguna iPhone4.

Hal ini telah menimbulkan banyak dugaan terhadap produk yang satu ini bahwa sebagai penyebab utama lemahnya sinyal yang di terima atau dikirim oleh ponsel cerdas ini karena pada rangka handset ini yang berfungsi ganda sebagai penerima sinyal atau antenna berada pada posisi yang kurang tepat.

loading...

Jadi ketika pengguna menggenggam ponsel ini dengan posisi menutup bagian sisi bawahnya maka akan menghalangi pancaran sinyal meskipun tidak mutlak ini adalah sebagai alasan utamanya. Lalu bagaimana solusinya?

Cara Menguatkan sinyal iPhone dengan mudah

Berikut ini adalah suatu cara yang bisa kamu lakukan untuk memberikan sedikit jalan keluar dan membantu mengatasi permasalahan sinyal iPhone yang lemah.

Menambal sisi kiri bawah kerangka yang merupakan bagian hardware antenna penguat sinyal dengan menggunakan isolatip untuk mencegah terjadinya induksi tangan terhadap permukaan casis yang sekaligus berfungsi sebagai antenna iPhone ini.

Karena tubuh manusia bersifat massa maka jika tengan bersentuhan langsung dengan antenna akan mengakibatkan induksi yang buruk terhadap sinyal seluler maupun sinyal data.

Alternatif lain adalah dengan membeli dan memasangkan cover pada iPhone 4 yang berupa silicon case, plastic case, dll. Cara ini adalah terbukti paling jitu dan sekaligus menambah gaya pada smartphone kamu. Menurut situs resminya, Apple seharusnya menyertakan case ini gratis pada saat pembeian iPhone 4, namun tampaknya Apple melakukan manuver yang menguntungkan dengan menjual case originalnya seharga antara Rp300rb hingga  Rp. 350ribu.

Untuk penggunaan di dalam rumah dapat digunakan femtocell untuk menguatkan sinyal provider. Perusahaan provider Vodafone menawarkan alat ini dengan harga sekitar Rp.750ribu. Lihat juga Cara agar kuota internet lebih irit.

Jika kamu tidak mau atau enggan dengan beberapa tips diatas, solusi yang bisa dilakukan hanyalah mengubah cara kamu memegang ponsel yaitu dengan cara menggeser posisi genggaman menjauhi pusat antennanya meskipun terkadang akan lebih sering terlupa.

Post by Dina Septika

loading...