Breaking Post
Home » Health » Beauty » Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Pecah Secara Alami

Cara Mudah Mengatasi Bibir Pecah Pecah Secara Alami

Ketika anda mendapati bibir pecah pecah sudah pasti anda akan mencari cara mengatasinya karena biasanya hal ini akan sangat mengganggu sekali.

Kondisi seperti ini sebenarnya sangat umum dan dari kebanyakan orang sudah pernah mengalaminya. Bagian tubuh (bibir) memiliki lapisan kulit yang sangat tipis dan berbeda dengan kulit dibagian tubuh lainnya yang memiliki kelenjar minyak.

loading...

Karena fungsi utama kelenjar minyak pada tubuh adalah untuk menjaga kelembaban kulit, sedangkan bagian bibir tidak memiliki, oleh karena hai ini sudah barang tentu bibir akan lebih rentan terhadap kekeringan dan menjadikan kondisi bibir pecah pecah atau retak retak.

Faktor umum penyebab bibir pecah pecah

Mengobati-bibir-pecah-keringPenyebab terjadinya kulit bibir pecah dan retak bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor termasuk cuaca, kebiasaan menjilat (membasahi) bibir berlebihan, dehiderasi, berpuasa, juga bisa dikarenakan obat obat tertentu.

Solusi dan pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi ini adalah bisa dengan menerapkan langkah langkah sederhana berikut ini:

Solusi mengatasi bibir pecah pecah secara alami dan aman untuk kesehatan

  • Menggunakan Madu. Penggunaan bahan yang satu ini bisa anda pilih sebagai perawatan yang paling mudah dan aman secara alami. Biasakan sebelum tidur untuk mengoleskan madu di bagian bibir anda secara tipis dan merata. Biarkan beberapa saat sampai terasa meresap kemudian akhiri dengan mengoleskan petroleum jelly. Lihat dan rasakan hasilnya dipagi hari.
  • Lotions. Jika anda adalah pekerja atau beraktifitas di diluar ruangan yang memiliki udara panas, akan lebih baik jika mengenakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya. Selain itu juga bisa dengan menggunakan lip balm setiap beberapa jam sekali terutama ketika sehabis makan.
  • Jaga asupan cairan untuk tubuh (air putih) serta menghindari cuaca dingin dan kering. Kalaupun dengan terpaksa harus menempuh cuaca dingin dan kering bisa mengenakan masker penutup mulut agar terjaga kelembabannya.
  • Kebiasaan bernapas melalui mulut juga menjadi satu masalah penyebab bibir menjadi kering dan akhirnya retak. Oleh karana itu belajar kendalikan naluri untuk tidak membiasakan bernafas melalui mulut. Baca juga: Mengatasi bekas jerawat dan merawat kulit wajah.

Keadaan bibir kering ataupun pecah biasanya bisa dengan segera teratasi jika hal hal di atas bisa diterapkan.

Namun jika kondisi bibir pecah dengan disertai luka maupun ada indikasi bengkak serta berdarah, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

Karena bentuk dari keadaan bibir pecah yang kronis dan parah mengindikasikan adanya masalah lain ataupun infeksi. Simak juga artikel menarik tentang cara mengencangkan kelopak mata yang kendur.

Post by Dina Septika