Breaking Post
Home » Health » Membuat Tubuh Segar Bugar Dengan Cepat Setelah Dilanda Capek

Membuat Tubuh Segar Bugar Dengan Cepat Setelah Dilanda Capek

Cara paling tepat untuk menjadikan tubuh yang lelah kembali segar dan bugar adalah dengan melakukan istirahat yang cukup.

Selain itu ada satu hal yang bisa anda jadikan kebiasaan untuk membuat tubuh anda selalu dalam suasana yang lebih baik, yaitu biasakan minum teh diantara waktu beraktifitas karena dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Menghilangkan lelah pada tubuh agar cepat kembali bugar

Agar-tubuh-cepat-segar-dan-bugarAda sebuah penelitian yang menyatakan bahwa kandungan kafein dan theanine yaitu merupakan asam amino dan dapat memicu reaksi relaksasi dalam tubuh.

loading...

Efek rileks ini di hasilkan dari kombinasi ketika anda mulai berfikir untuk membuat teh hingga merasakannya bahkan ketika anda masih mencium aromanya.

Dalam penelitian ini melibatkan dua kelompok dimana terdiri dari 150 orang yang sebagian diminta untuk membuat secangkir teh panas di campur gula dan susu kemudian meminumnya.

Sedangkan kelompok lainya diberikan minuman yang manis dan segelas air putih. Selanjutnya penelitian dilakukan dengan mengamati suasana mereka serta kreatifitas yang dikerjakan.

Dari kedua kelompok tersebut selanjutnya diminta untuk menceritakan peristiwa yang baru saja mereka jalani. Dengan menggunakan kata-kata, gambar maupun permainan, hasil penelitian menyatakan bahwa kelompok yang meminum teh lebih memiliki semangat untuk mengikuti tes yang dilangsungkan oleh tim peneliti.

Mereka juga memberikan respon yang lebih cepat dibandingkan dengan kelompok yang hanya meminum air manis dan segelas air putih.

Di Cina juga pernah dilakukan sebuah penelitian tentang manfaat minum teh dimana dikatakan bahwa bagi orang yang meminum 2-3 cangkir teh setiap hari, 37% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita patah tulang pinggul.

Selain itu, hasil dari tim peneliti di Paris memberikan pernyataan bahwa kebiasaan minum teh sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung karena di dalam minuman tersebut mengandung flavonoid yang berubah menjadi antioksidan.

Untuk mencegah diabetes juga sangat baik dengan catatan menyeduh teh tidak dengan menambahkan gula yang berlebihan.

Dengan mengetahui manfaat minum teh, selain untuk menjaga kebugaran tubuh ternyata juga memiliki banyak khasiat untuk mencegah dari berbagai ancaman penyakit yang berbahaya. Baca juga artikel menarik lainnya tentang tips ampuh mengatasi dan mengusir alergi.

Post by Dina Septika

loading...