Breaking Post
Home » Fun » Motivasi » Pintar pada masa sekolah bukan jaminan sukses kelak sudah dewasa

Pintar pada masa sekolah bukan jaminan sukses kelak sudah dewasa

Agar-anak-bisa-suksesMemiliki anak yang tidak terlalu pintar di sekolah jangan terburu buru panik ataupun gelisah bahwa ini merupakan tanda tanda buruk untuk kehidupannya kelak setelah ia beranjak dewasa. Sebaiknya orang tua perlu memahami dan menanamkan sikap yang lebih luas untuk menerima kondisi seperti ini.

Ketika jaman sekarang dengan persaingan bisnis yang begitu ketat, tentunya ada satu poin yang perlu dibangun agar seseorang dapat memiliki peluang lebih baik dari pada orang lainnya. Yaitu koneksi atau jaringan yang luas.

Dalam hal ini peran kepintaran akademik di masa sekolah tampaknya kurang berperan dan berarti setelah menemui kondisi bahwa peluang penghasilan hanya bisa diperoleh jika seseorang sudah memiliki jaringan atau hubungan yang luas.

loading...

Pada intinya kecerdasan dalam melakukan analisa situasi serta sikap disiplin lah yang paling perlu ditanamkan sejak dini kepada anak anak. Karena karakter seperti ini yang akan membangun mental anak menjadi lebih matang daripada hanya dengan pintar dan pandai dalam akademik namun lemah pada hubungan bersosial.

Jika dinilai dengan kata yang sangat kaku bisa dibilang buat apa pintar sekolah tapi ujung ujungnya kurang pandai dalam mencari uang? Maka sebagai orang tua yang saat ini sudah merasakan betapa beratnya persaingan untuk memperoleh peluang, tentu lebih bijak jika mulailah membuat sebuah jaringan atau hubungan yang luas demi memperoleh banyak informasi.

Tulisan ini bukan bermaksud menganggap bahwa sekolah itu tidak penting, namun lebih menekankan bahwa dunia informasi yang luas adalah yang paling berpeluang untuk meraih kesempatan kesuksesan. Ingat, banyak contoh nyata bahwa mereka yang sukses dalam ekonomi belum tentu orang yang pernah sukses dalam pendidikan sekolahnya.

Post by Dina Septika

loading...