Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Masalah mesin motor injeksi kehabisan bahan bakar, apa dampaknya?

Masalah mesin motor injeksi kehabisan bahan bakar, apa dampaknya?

Motor-injeksi-kehabisan-bensinApa dampak yang di akibatkan jika motor bermesin injeksi kehabisan bahan bakar? Apakah akan bemasalah ataukah normal aja?

Masih banyak masyarakat awam yang cukup dibuat khawatir serta sangat ketakutan jika motornya yang bermesin injeksi sampai kehabisan bensin yang katanya akan membuat mesin menjadi macet dan susah untuk di hidupkan.

Masalah motor injeksi kehabisan bensin

Sebenarnya mengenai teknis dari sebuah mesin dengan system bahan bakar injeksi hanya berbeda cara pengkabutan jika dibandingkan dengan system karburator.

loading...

Jika karburator masih konfesional, maka system injeksi sudah di atur oleh perangkat elektronik semi komputer.

Mesin injeksi yang kehabisan bensin akan membuat saluran pipa injector terisi udara atau istilah umum bisa disebut masuk angin.

Akibatnya tangki bahan bakar yang tidak dilengkapi system pompa dan hanya membutuhkan gaya grafitasi maka membutuhkan sedikit waktu agar udara yang terjebak bisa segera tuntas dan selang injector kembali penuh terisi bahan bakar.

Persoalan ini biasanya hanya berlangsung sebentar saja. Setelah tangki bahan bakar di isi bensin dan mesin dihidupkan beberapa menit tunggu sampai putaran mesin benar benar langsam artinya system injeksi sudah kembali normal.

Bagaimana, apakah kamu masih ragu dan khawatir kehabisan bensin? Untuk kendaraan bermotor seperti matic injeksi tidak akan ada masalah. Akan lebih bermasalah jika kondisi aki nya tekor sehingga system injeksinya tidak mampu bekerja optimal.

Post by Dina Septika

loading...