Breaking Post
Home » Technology » Android » Kelemahan HP Android Yang Jarang Di Sadari Penggunanya

Kelemahan HP Android Yang Jarang Di Sadari Penggunanya

Apa kelemahan dari HP atau smartphone dengan system operasi Android yang sebenarnya sangat tidak disadari oleh para penggunanya. Hal ini mungkin pernah kamu alami dan ketika kamu menyadarinya namun semuanya sudah terlambat dan akan berakhir mengecewakan.

Perkembangan sebuah gadget baik mulai dari ponsel, tablet, bahkan komputer dengan system operasi Android saat ini bergerak sangat cepat bahkan sangat tidak terbatas. Dengan demikian sudah dipastikan bahwa dari pihak para pengembang aplikasi juga akan mengikuti update perangkat lunak yang di smatkan pada Android.

loading...

Kelemahan OS Android yang mengecewakan para penggunanya

Kelemahan-HP-Android-Versi-LamaKetika kamu baru pertama kali menggunakan hp  Android mungkin secara tidak langsung akan sulit memahami dimana letak kelemahan dari system operasi yang saat ini menjadi raja nya teknologi mobile di dunia khususnya gadget.

Android sudah beredar di dunia mulai versi pertama diluncurkan sejak beberapa tahun silam yakni Android 1.0.

Versi komersil pertama dari Android adalah OS Android 1.0. sistem operasi berbentuk robot hijau itu dirilis September 2008 dan versi beta yang dirilis pada November 2008. Android merupakan pengembangan berkelanjutan oleh Google dan Open Handset Alliance (OHA) yang telah melakukan beberapa kali update sejak sistem operasi ini dirilis. Baca juga Android paling kuat dan awet bateray.

Versi komersil pertama ini ditanam di smartphone besutan HTC yang dinamakan T-Mobile G1. Smartphone T-Mobile G1 itu diluncurkan di New York, Amerika Serikat, yang sekaligus menjadi ponsel layar sentuh berbasis Android pertama di dunia.

Selanjutnya adalah Cupcake (OS Android 1.5), Donut (OS Android 1.6), Eclair (OS Android 2.0-2.1), Froyo (OS Android 2.2-2.2.3), Honeycomb (OS Android 3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (OS Android 4.0-4.0.4), Jelly Bean (OS Android 4.1-4.3).

Kemudian akhir akhir ini sudah di dominasi oleh versi Kitkat (OS Android 4.4+), Lollipop (OS Android 5.+).

Jika kebetulan kamu sudah pernah memiliki ponsel android dari versi Cupcake OS Android 1.5, maka setidaknya kamu akan sadar bahwa ternyata Android menjadi sangat menjengkelkan dan mengecewakan. Bukan soal dari kualitas hp nya, namun masalah akan kamu temui pada softwarenya yang sudah sangat jauh tertinggal.

Dan kekecewaan tersebut semakin bertambah karena versi software yang sudah tertinggal tersebut juga akan ditinggalkan oleh para pengembang aplikasinya. Dan akibatnya adalah, jika kamu tetap bertahan dengan HP Android lama kamu, maka kamu akan kesulitan memperoleh layanan update aplikasi sehingga HP kamu menjadi sangat kuno dan tidak ada bedanya dengan hp yang cukup hanya bisa dipakai telpon dan sms saja.

Karena Android yang sangat hebat karena dengan dukungan berbagai aplikasi, maka semuanya itu akan musnah ketika aplikasi untuk versi yang lama sudah di hapus oleh developernya. Maka jika kamu mengalami kerusakan aplikasi, pastinya kamu harus pasrah karena android kamu akan hidup seperti HP zombie yang tidak memiliki keunggulan lagi.

Post by Dina Septika