Breaking Post
Home » Review » Harga Trafo Las Listrik 900 Watt

Harga Trafo Las Listrik 900 Watt

Mesin trafo las inverter 900 watt adalah pilihan terbaik dengan harga yang relatif murah dipasaran yaitu kisaran satu juta rupiah pada umumnya. Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, jenis trafo las inverter ini memiliki kualitas yang tidak sekedar murahan untuk membantu kelancaran proses pekerjaan di bengkel atau proyek anda. Type ini juga telah tercatat sebagai …

Review Overview

Harga - 8.8
After sale - 5.7
Run Time - 9.2
Dimensi - 8.6

8.1

Baik !

User Rating: 2.95 ( 32 votes)
8

Harga-mesin-las-inverter-900wattMesin trafo las inverter 900 watt adalah pilihan terbaik dengan harga yang relatif murah dipasaran yaitu kisaran satu juta rupiah pada umumnya. Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, jenis trafo las inverter ini memiliki kualitas yang tidak sekedar murahan untuk membantu kelancaran proses pekerjaan di bengkel atau proyek anda. Type ini juga telah tercatat sebagai produk mesin perkakas yang sangat laris penjualannya karena sudah terkenal akan konsumsi daya yang ekonomis serta memiliki dimensi yang cukup ringkas untuk dibawa.

Berikut ini adalah kisaran daftar harga mesin las listrik 900 watt terbaru merek Lakoni, Rhino, dan Lincoln update April tahun 2015 untuk semua wilayah di Indonesia. Harga dapat berubah sewaktu-waktu atau berbeda antara toko satu dengan yang lain, karena bisa dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya meliputi faktor jasa pengiriman, proses distribusi, atau pelayanan after sale yang diberikan.

loading...
Type Mesin Las Listrik Kisaran Harga
Lakoni Falcon 120E 900 watt Rp. 970.000,-
Rhino 900 watt new Rp. 1.430.000,-
Lincoln 900 watt Rp. 3.510.000,-

Lakoni Falcon 120E hanya 900 watt

Spesifikasi:

  • Daya Listrik : 900 Watt
    Arus Output : 10 – 120 Ampere
    Diameter Kawat Las : 2.0 – 4 mm
    Ukuran Soket : 25mm
    Dimensi : 270 x 200 x 110mm Pendingin : Kipas
    Duty Cycle : 60% (pada 120A), 100% (pada 100A)
    Kelengkapan : Pemegang Elektroda, Earth Clamp, Kabel Las, Kedok Las dan Kaca.

Black Rhino 120A Trafo Las MMA – Inverter

Spesifikasi Produk:

  • Daya Listrik : 900 – 1300 Watt
    Arus Input : 25 Ampere
    Arus Output : 10 – 120 Ampere
    Ukuran Soket : 25mm
    Efficiency : 85%
    Diameter Kawat Las : 0.8 – 2.6 mm
    Dimensi : 335 x 195 x 220mm
    Pendingin : Kipas
    Duty Cycle : 20%
    Kelengkapan : Pemegang Elektroda, Earth Clamp, Kabel Las
    Garansi : 3 Bulan Service

Perlu diperhatikan bahwa didalam mesin las inverter memiliki rangkaian sirkuit pengendali daya dengan susunan yang sangat rumit dan tentu saja masih mempunyai resiko besar terhadap kerusakan jika kita salah atau tidak menerapkan perlakuan yang baik dalam pemakaiannya. Untuk itu, dalam upaya merawat mesin las inverter ini memerlukan tindakan yang benar supaya daya tahan mesin, usia pakai serta kualitas hasil pekerjaan bisa diperoleh secara maksimal.

Beberapa hal yang sangat perlu diterapkan untuk merawat mesin trafo las inverter adalah:

  • Mesin las inverter biasanya sudah dilengkapi dengan sensor thermostat untuk mengamankan ketika terjadi overheat, namun kelebihan panas yang dialami oleh mesin tetap masih memerlukan suplay pendinginan yang lebih maksimal dari kipas pendinginnya. Oleh karena itu, sirkulasi udara yang dihasilkan oleh kipas pendingin tetap harus diperhatikan apakah berfungsi dengan baik.
  • Karena lokasi pekerjaan yang tidak bisa menjamin akan kebersihan, maka upayakan untuk sering membersihkan unit mesin las dari penumpukan debu atau serbuk besi yang biasanya masuk ke dalam mesin. Karena meskipun hanya terlihat debu, kotoran seperti ini juga bisa menyebabkan hubungan arus pendek antara sirkuit elektronikanya apalagi jika debu yang dihasilkan dari serbuk besi pada saat proses menggerinda atau memotong.
  • Hindarkan dari berbagai macam cairan. Rangkaian elektronika yang ada pada mesin las inverter sangat rentan terhadap segala bentuk cairan karena akan mengakibatkan hubungan pendek pada sirkuit maupun pada konektor konektor komponen lainnya. Dengan demikian perlu dijaga peletakan unit mesin ketika saat melakukan proses kerja maupun pada saat penyimpanan supaya dipastikan jauh dari material yang bersifat cair.
  • Gunakan sumber daya listrik yang stabil untuk menyalakan mesin las inverter. Dengan sumber daya yang stabil akan membuat kerja mesin menjadi lebih statis dan mampu memperpanjang usia regulatornya.
  • Hindari pemakaian sumber listrik yang berasal dari generator (genset) yang tidak dilengkapi dengan penyetabil tegangan. Karena jika arus listrik yang dihasilkan generator tersebut masih naik turun maka selain hasil pengelasan yang kurang baik, juga dapat menyebabkan regulator unit mesin las inverter cepat rusak.
  • Sesuaikan kawat atau elektroda las dengan kemampuan yang di ijinkan oleh spesifikasi mesin. Hal ini sangat penting agar dapat memberikan hasil kerja yang sempurna selain itu juga dapat menjaga kinerja mesin tetap dalam kondisi prima.

Daftar harga mesin las listrik inverter selengkapnya akan kami update setelah ada data terbaru yang valid dari sumber referensi yang telah kami gunakan sebagai acuan terpercaya. Atau langsung saja dengan mengunjungi link berikut ini http://www.indonetwork.co.id/selloffers/mesin-las-inverter.html. Semoga bermanfaat.

Post by Dina Septika

Dina Septika