Breaking Post
Home » Fun » Motivasi » Gaji pembantu rumah tangga termahal di dunia sampai 490 juta perbulan

Gaji pembantu rumah tangga termahal di dunia sampai 490 juta perbulan

Gaji-PRT-di-luar-negeriBerapa gaji pembantu rumah tangga pada umumnya di negara kita ini? Kita semua mungkin sudah dapat mengiranya dan tentu saja tidak akan jauh dari kisaran UMR yang berlaku.

Dengan alasan inilah banyak tenaga kerja wanita Indonesi yang dikirim keluar negeri seperti Hongkong dan Taiwan hanya untuk memperoleh tingkat penghasilan yang lebih baik.

Dikedua negara tersebut pun gaji yang didapat seorang pembantu rumah tangga hanyalah kisaran antara 5 juta hingga 7 juta rupiah setiap bulannya.

loading...

Lantas dimana seorang pembantu rumah tangga bisa memperoleh gaji hingga ratusan juta rupiah perbulan?

Gaji asisten rumah tangga di luar negeri

#1 Prancis

Dengan berbagai pesona serta terkenal akan budayanya yang serba elit, mewah elegan dan lain sebagainya, Prancis memang memiliki tingkat ekonomi yang cukup mapan.

Di negara ini seorang pembantu rumah tangga akan mendapatkan gaji sebesar US $30,000  perbulan atau senilai Rp 490 Juta.

Wow sungguh fantastis bukan? Akan tetapi syarat yang cukup berat tentu harus dijalani untuk dapat bekerja di Prancis. Salah satunya adalah harus fasih berbahasa prancis serta mampu bekerja dengan kuat kerena sikap orang Prancis yang selalu ingin mendapatkan sesuatu yang sempurna.

#2 Canada

Masih memiliki budaya yang mirip dengan Prancis karena pernah menjadi jajahannya serta pernah diduduki oleh Britania Raya maka di negara ini juga memiliki tingkat ekonomi yang sangat baik.

Gaji pembantu rumah tangga di Canada akan mendapatkan gaji sebesar US $26,000 perbulan atau senilai Rp 340 Juta.

#3 Korea

Ini adalah satu satunya negara di benua Asia yang akan memberikan gaji cukup fantastis untuk pembantu rumah tangganya.

Gaji pembantu rumah tangga di Korea akan mendapatkan US $22,000 setiap bulannya atau senilai Rp 285 Juta.

Namun peluang untuk bisa menjadi seorang pembantu rumah tangga di korea akan sangat sulit sebab hanya kalangan orang kaya raya dengan rumah mewah saja yang akan memperkerjakan asisten rumah tangga.

Selebihnya, masyarakat umum Korea lebih memilih tinggal di apartemen sederhana.

Post by Dina Septika

loading...