Breaking Post
Home » Bisnis » Gadai BPKB Di Bank BRI Untuk Solusi Butuh Dana Cepat

Gadai BPKB Di Bank BRI Untuk Solusi Butuh Dana Cepat

Pinjaman Dana Cepat Bank BRIGadai BPKB atau sebagai jaminan untuk memperoleh dana pinjaman dari bank BRI adalah salah satu solusi ketika membutuhkan dana cair dengan cara yang lebih cepat.

Masyarakat awam selalu beranggapan bahwa meminjam uang kepada pihak bank dengan jaminan merupakan tindakan yang sangat beresiko dan proses yang cukup rumit.

Hal paling beresiko sebenarnya adalah mempertaruhkan aset yang telah dijaminkan ketika nasabah mengalami kesulitan membayar nominal yang telah mereka hutang.

loading...

Akan tetapi ini adalah sebuah pilihan final pada saat seseorang dalam situasi dan kondisi yang begitu sulit menghadapi persoalan keuangan mendesak seperti untuk pengobatan dan lain sebagainya.

Pinjaman dana bank BRI dengan jaminan BPKB

Masyarakat biasanya lebih mengenal istilah gadai BPKB sebagai bentuk jaminan atas pinjaman dana kepada pihak koperasi simpan pinjam atau rentenir yang lebih mudah dan cepat .

Untuk itu program dari Bank BRI sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada nasabah, maka diluncurkanlah produk produk pinjaman dengan berbagai model seperti yang telah terkenal sebelumnya yaitu kredit usaha rakyat dengan anggaran paling besar di negeri ini.

Syarat mengajukan dana pinjaman dengan jaminan BPKB

Sedangkan untuk jenis pinjaman dengan metode jaminan atau gadai surat kendaraan bermotor meliputi BPKB mobil maupun motor ini nasabah diwajibkan melengkapi formulir aplikasi yang disebut KKB refinancing.

Berikut ini adalah syarat yang mesti di lengkapi oleh nasabah untuk proses pengajuan pinjaman dana:

  • Warga Negara Indonesia dan berdomisili di area kerja BRI.
  • Berusia di atas 21 tahun dan memiliki rekening BRI.
  • Mengumpulkan syarat dokumen seperti FC KTP, KK, Foto terbaru, Slip gaji, dan lain sebagainya.
  • Mendatangi langsung kantor BRI untuk mengisi formulir pengajuan KKB Refinancing.
  • Menyertakan dokumen keabsahan kendaraan yang akan dijadikan sebagai jaminan (BPKB Motor/ Mobil). Sumber: bri.co.id

Selanjutnya nasabah akan diberikan pilihan tenor pelunasan sampai 48 bulan dengan menyesuaikan plafon kredit terhadap kemampuan untuk membayar angsuran setiap bulannya.

Proses pengajuan hingga sampai pada persetujuan pada umumnya akan berlangsung mulai dari 3 sampai 14 hari kerja tergantung dari banyak dan tidaknya permohonan yang masuk pada waktu yang sama.

Beban biaya bunga harus dibayar bersama dengan angsuran pinjaman setiap bulan sebesar perhitungan yang telah ditetapkan oleh pihak BRI, setelah permohonan berhasil di setujui dan dana telah dicairkan.

Tagihan angsuran bisa dibayar melalui kantor seluruh cabang BRI dan payment point online yang ada di berbagai minimarket maupun kantor pos. Baca juga tentang jenis investasi yang paling menguntungkan.

Post by Rika Aristiani

loading...