Breaking Post
Home » Fun » Tips » Bagaimana cara memilih dan merawat jeans paling tepat

Bagaimana cara memilih dan merawat jeans paling tepat

Cara-merawat-jeansBagaimana cara anda memilih dan merawat celana jeans yang sekarang sudah merupakan pakaian sehari hari bahkan juga sudah umum untuk digunakan sebagai pakaian kerja. Kesuksesan anda yang penuh dengan aktifitas dan mengikuti tren mode juga berperan penting pada kemampuan anda dalam memilih dan merawat jeans.

Agar penampilan anda tetap trendi dengan jeans, simak beberapa tips berikut ini tentang cara yang benar dalam pemilihan dan perawatan jeans.

loading...
  • Bagi pria yang memiliki ukuran paha agak besar sebaiknya memilih jeans model lurus (standart) atau boot cut. Jenis ini akan menjadikan paha anda tampak ramping serta memberikan keseimbangan pada kaki bawah.
  • Untuk menampilkan kesan ramping yang lebih fantastis maka pilihlah jeans yang memiliki potongan di pinggul.
  • Sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu setiap hendak membeli jeans untuk memastikan kenyamanan pada area pinggul hingga ujung bawah.
  • Pilih warna klasik seperti hitam dan biru jika ingin mendapat sedikit sentuhan pudar atau ice washed, pastikan warnanya tidak membuat penampilan anda menjadi aneh.
  • Jangan memilih jeans dengan tampilan yang banyak sobekan bahkan banyak saku di sana sini karena akan membuat penampilan menjadi terlihat kumal.
  • Saat ini banyak sekali model skinny atau pencil untuk pria. Jika menginginkan jenis ini, pastikan bentuk tubuh anda dapat menyesuaikannya.

Lalu bagaimana cara merawat jeans?

Meskipun jeans terbuat dari bahan dasar yang kuat, bukan merupakan alasan bahwa jeans sangat minim perawatan.  Memberikan perawatan yang tepat justru akan menjadikan jeans lebih awet dan tetap tampak baru.

  • Lebih baik mencuci jean dengan air yang hangat untuk memudahkan pelepasan noda dan kotoran.
  • Jangan membiasakan mejemur jeans terpapar langsung dengan sinar matahari selain merusak warna juga akan menjadikan bahan cepat mengeras (kaku).
  • Pemakaian deterjen yang mengandung bahan kimia keras seperti pemutih dan sejenisnya akan cepat merusak struktur benang dan warna cepat memudar.

Bagaimana? Apakah anda sudah menerapkan cara yang tepat dan aman dalam memilih dan merawat jeans yang anda miliki selama ini.

Post by Dina Septika

Dina Septika