Breaking Post
Home » Technology » Android » Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Cara Menghemat Baterai Android dengan Aplikasi. Sudah umum diketahui bahwa daya baterai hp android memang sangat boros dan kurang kuat. Masalah ini tentu saja membuat para pengguna os android perlu mengantisipasi agar smartphone nya dapat menyala untuk waktu yang lebih lama. Mengingat saat ini kebutuhan mobilitas yang juga semakin tinggi, wajar saja jika konsumsi pemakaian daya baterai smartphone terasa begitu cepat drop, bahkan tidak sedikit yang mengalami sampai baterainya fatal tidak bisa untuk di charge lagi.

Menggunakan aplikasi penghemat baterai android yang biasa di dapat dengan gratis dari google play store, akan membuat sebuah solusi dimana anda akan mendapatkan manfaat yang sangat besar karena akan mejadikan durasi baterai android anda lebih awet. Beberapa diantara aplikasi yang dianggap paling baik dan populer menurut survey www.trafoz.com karena efektifitasnya adalah sebagai berikut:

loading...

Battery Doctor

Aplikasi-penghemat-baterai-androidBattery Doctor adalah salah satu aplikasi penghemat baterai android yang cukup populer dan memiliki kinerja sangat efektif. Battery Doctor dianggap bagus karena tidak hanya dirancang untuk mempercepat perangkat Anda, akan tetapi juga memiliki fitur yang berfungsi sebagai pembersih memory, dan mematikan aplikasi yang banyak memakan RAM biasanya berjalan otomatis di belakang layar dan tentu saja sangat mengganggu kinerja samartphone anda.

Aplikasi penghemat baterai ini benar-benar menunjukkan informasi yang sangat akurat. Sebagai contoh, ia akan menampilkan berapa banyak daya baterai yang tersisa setelah mematikan berbagai fitur pada ponsel Anda, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan lain-lain.

Salah satu bagian terbaik dari aplikasi ini adalah tingkat akurasi dalam mengukur konsumsi baterai hp android anda, dan itu mungkin salah satu fitur terbaik yang bisa menjadikan rekomendasi kenapa anda harus memilih aplikasi ini.

Link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ijinshan.kbatterydoctor_en&hl=en

JuiceDefender

Aplikasi-penghemat-bateraiJuiceDefender memiliki banyak mode preset yang berbeda. Untuk sebagian besar, semua fitur dari juicedefender bekerja sangat luar biasa, dan salah satu hal yang lebih unik tentang JuiceDefender adalah bahwa prosesor tidak mengambil banyak daya ketika aplikasi ini sedang dalam mode stand by.

Aplikasi penghemat baterai ini memiliki antarmuka yang cukup mudah digunakan, terdapat option yang bisa melakukan editing profile data setting ponsel secara shot cut, tentu saja dengan adanya fitur ini dapat memperpanjang live time baterai untuk jangka waktu yang lebih lama. Ini juga salah satu dari penghemat baterai yang paling direkomendasikan untuk pemilik perangkat Os Android. Sebagian besar aplikasi ini adalah free/gratis, namun beberapa fitur mewajibkan anda membeli versi Plus atau Ultimate untuk mendapatkan kinerja aplikasi secara maksimal.

Link : https://play.google.com/store/search?q=JuiceDefender&c=apps&hl=en

DU Battery Saver

DU Battery Saver adalah salah satu favorit dalam mengehemat baterai hp/ponsel android. Memiliki fitur yang lebih lengkap dan lebih baik dari beberapa pesaingnya dalam hal mengehemat baterai smartphone khususnya android versi terbaru.

Ada berbagai mode dan pre-set yang berfungsi untuk melakukan setting secara detail mengenai manajemen pemakaian baterai yang hendak di tentukan. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa widget sendiri untuk memudahkan penggunanya meng-akses dari menu short cut. DU Battery Saver adalah salah satu software penghemat baterai terbaik yang wajib anda instal dari di google play store untuk menghemat pemakaian bateray smartphone anda.

Link : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dianxinos.dxbs&hl=en

Penggunaan aplikasi penghemat baterai android sebagai tool manajemen (pengaturan) perangkat smartphone, sesungguhnya hanya dapat memberikan dampak kurang dari 20%. Sebagai contoh jika anda memiliki hp android dengan daya baterai yang hanya mampu menyuplai daya selama 6 jam dalam posisi full online dan multimedia, setelah menggunakan aplikasi penghemat baterai ini kemungkinan hanya akan bisa menjadi 7,5 jam saja.

Oleh karena itu, cara paling baik untuk menghemat baterai android yang lebih efektif adalah dengan metode pengelolaan system secara benar, meliputi penggunaan yang tidak berlebihan serta mengetahui mana saja aplikasi yang tidak bersahabat dengan system OS dan kurang memiliki fungsi penting sebagai penunjang aktifitas anda sehari hari.

Post by Dina Septika

Dina Septika