Breaking Post
Home » OTOMOTIF » Aerox 125 Motor Yamaha Matic 2016 Hadir di Indonesia

Aerox 125 Motor Yamaha Matic 2016 Hadir di Indonesia

Motor-matic-yamaha-terbaruKehadiran Aerox 125 LC sebagai motor Yamaha 2016 khususnya kelas matic ternyata membawa misi untuk melawan kompetitornya yaitu pabrikan sayap tunggal yang sudah lebih dulu merajai pasar skutik dengan generasi Honda Vario nya.

Dengan mengusung desain body sporty sebagaimana seperti yang telah lama beredar di kawasan Eropa, Yamaha Aerox 125LC juga dilengkapi fitur yang menambah kenyamanan seperti head lamp LED, peleg belakang lebar, side stand switch , serta di klaim memiliki performa yang cukup tinggi.

Review dan Test Ride Yamaha Aerox

Sepintas ketika mulai duduk di atas jok skutik ini tampak tidak ada perbedaan dengan motor matic lainnya yaitu terbilang sangat rendah dan sangat nyaman meskipun stang kemudi terasa sangat lebar.

loading...

Pada lampu depan, Yamaha Aerox 125LC dibekali lampu LED warisan Yamaha M1, sedangkan untuk bagian jok dengan perpaduan warna menjadikan motor ini terlihat seakan mengusung single seat bak tunggangan rider moto GP.

Sentuhan racing berlanjut ke bagian speedometer dimana disematkan design motor balap pada bagian Odometer, FI Engine Check Indicator, High Beam Indicator, Water Pump Indicator, dan Fuel Meter.

Dengan penggunaan sistem kunci terpusat atau Smart Key Shutter yang membuat pengendara tidak perlu ke belakang atau samping motor untuk membuka jok, sebenarnya ini sudah dan juga terdapat tombol untuk pengaman kunci kontak.

Dari sector mesin, Yamaha Aerox 125LC menggunakan teknologi Diasil Cylinder untuk mendukung performanya menjadi lebih baik karena memiliki beberapa keunggulan yaitu lebih awet dibandingkan dengan cylinder konfesional, material aluminium dan silicon akan membuatnya lebih kuat kemudian bobot yang lebih ringan dari pada material logam besi. Sistem pendinginan mesin di dukung oleh radiator untuk menjaga suhu mesin tetap stabil dan ketahanan yang mumpuni.

Yamaha Aerox dibekali dengan power maksimum 11,4 hp di 9.000 rpm dan torsi maksimum 10,4 Nm di 6.500 rpm. Dalam uji kecepatan maksimum, Aerox 125 LC mampu menembus top speed hingga 110 KM/J dalam waktu kurang dari 15 detik.

Data Spesifikasi Yamaha Aerox 125LC

Dimensi
Panjang X Lebar X Tinggi :1.857 x 742 x 1.070 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.265 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Berat kosong : 102 Kg
Kapasitas tangki bahan bakar : 3,8 liter

Rangka
Tipe rangka : Rangka Tulang punggung
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban Depan : 70/90-14 tubeless
Ukuran Ban Belakang : 110/70-14 tubeless
Rem Depan : Cakram hidrolik
Rem Belakang : Tromol

Mesin
Kelas Mesin : 125
Tipe Mesin : Liquid cooled, 4-stroke SOHC
Volume Langkah : 124,8 cc
Diameter X Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Daya Maksimum : 8,4 kW / 9.000 rpm
Torsi Maksimum : 10,4 Nm / 6.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,8 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi : Otomatis, V-belt automatic
Tipe Starter : Pedal & Elektrik

Kelistrikan
Tipe Battery : Yuasa YTZ25S
Busi : NGK CR7E
Pengapian : TCI

Kekurangan yang mungkin akan didapati dari motor matic terbaru Yamaha yang satu ini adalah konsumsi bahan bakar yang lebih boros dibandingakan dengan varian lainnya mengingat untuk mendukung performa yang lebih agresif.

Harga Yamaha Aerox 125 LC dibanderol Rp 18,2 juta OTR Jakarta. Tentunya dengan harga yang masih ramah untuk kalangan menengah, skutik terbaru Yamaha ini diharapkan akan dapat meraih simpati dari masyarakat sehingga akan mampu untuk turut bersaing di dalam pasar otomotif tanah air khususnya type motor matic.

Post by Dina Septika

loading...